• Jln. Sedan -Sale KM 02 Desa Karas Sedan Rembang
  • Pemdes.karas@gmail.com
INFO
  • Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat akan berlaku mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021 dan Vaksinasi Tahap 2 Hari Kamis Pukul 08.30 WIB dibalai desa Karas dengan membawa FT KTP dan diberi Nomor HP

Peresmian Bank Sampah Desa Karas dan Perpisahan KKN Undip Gelombang II Tahun 2019

24 Agustus 2016 WAKIDI Laporan Desa Dibaca 242 Kali

 

 

Tujuan dibangunnya bank sampah sebenarnya bukan bank sampah itu sendiri. Bank sampah adalah strategi untuk membangun kepedulian masyarakat agar dapat ‘berkawan’ dengan sampah untuk mendapatkan manfaat ekonomi langsung dari sampah. Jadi, bank sampah tidak dapat berdiri sendiri melainkan harus diintegrasikan dengan gerakan 4R sehingga manfaat langsung yang dirasakan tidak hanya ekonomi, namun pembangunan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat.

Bank sampah juga dapat dijadikan solusi untuk mencapai pemukiman yang bersih dan nyaman bagi warganya. Dengan pola ini maka warga selain menjadi disiplin dalam mengelola sampah juga mendapatkan tambahan pemasukan dari sampah-sampah yang mereka kumpulkan.

Kepala Desa Karas, Bapak Nasrudin  mengapresiasi atas kerja keras KKN Universitas Diponegoro( UNDIP) Gelombang II   yang telah membantu warga Desa Karas  untuk membuat bank Sampah. Dalam malam perpisahan  tadi malam, yang secara langsung Peresmian Bank Sampah Desa Karas.

Koordinator KKN Universitas Diponegoro '' yang akrap disapa mas ’’Galang'' dalam sambutanya secara detil menjelaskan tentang bagimana memilah sampah dari yang tak berguna menjadi barang yang punya nilai jual. dipandu dengan pembawa acara mbak ‘’larasati'' yang piawai dalam mengolah tutur kata sehingga acara tadi malam berjalan lancar tanpa ada kendala.

Selamat Jalan KKN UNIVERSITAS DIPONEGORO (UNDIP) Gelombang Dua, Semoga perjuangan kalian tidak hanya saat kalian KKN didesa Kami karas, tapi perjuangan kalian harus tetap berlanjut dan semoga kalian dapat lulus semua dengan predikat nilai tertinggi amin ‘’(ucapan pelepasan dari Bapak Nasrudin)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar