• Jln. Sedan -Sale KM 02 Desa Karas Sedan Rembang
  • Pemdes.karas@gmail.com
INFO
  • PANITIA PENGANGKATAN PERANGKAT DESA KARAS SEDAN REMBANG TELAH MEMBUKA PENDAFTARAN PERANGKAT DESA MULAI HARI INI SAMPAI TANGGAL 22 SEPTEMBER 2022 PENDAFTRAN DIBUKA MULAI PUKUL 08.00-12.00 WIB DI SEKRETARIAT BALAIDESA KARAS -- selengkapnya...

Visi dan Misi

24 Agustus 2016 WAKIDI Dibaca 7.477 Kali

VISI dan MISI

 

VISI

 

                                               Terwujudnya Desa KARAS   Yang Maju,

 Mandiri , Sehat , Berdaya Saing dan  Sejahtera  

 

Terwujudnya masyarakat Desa Karas yang Bersih, Relegius, Sejahtera, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat"

  

MISI

Misi dan Program Desa Karas

  1. Meningkatkan pembangunan infrastruktur pelayanan publik yang mendukung perekonomian desa, seperti jalan desa/lingkungan, jembatan , embung, jaringan irigasi, serta infrastruktur strategis lainnya.
  2. Meningkatkan mutu dan akses pelayanan kesehatan dasar di pustu , mendorong peningkatan derajat kesehatan, pemberdayaan Posyandu, agar  masyarakat dapat hidup sehat  dan memiliki harapan hidup yang lebih panjang.
  3. Meningkatkan mutu, akses dan relevansi pendidikan sejak dini mulai dari jenjang PAUD , TK/RA, Pendidikan dasar sampai dengan jenjang menengah dan pendidikan tinggi untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia .Memacu pertumbuhan investasi dalam rangka menghidupkan dan meningkatkan perkembangan sektor riil dan peningkatan kesempatan kerja.
  4. Meningkatkan akses UMKM terhadap sumber permodalan dan menciptakan iklim usaha yang kondusif.
  5. Meningkatnya perekonomian masyarakat.
  6. Meningkatnya pengelolaan sumberdaya alam sesuai kewenangan lokal berskala desa melaui Bumdes
  7. Meningkatkan produktivitas pertanian dalam arti luas.
  8. Meningkatkan pendapatan asli desa  terutama dari sumber-sumber pendapatan non konvensional dan tidak membebani masyarakat.
  9. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan aparatur yang profesional, terampil, Jujur, berbudi pekerti luhur dan religius.
  10. Mengimplementasikan pembangunan yang selalu mengikuti perkembangan dan perubahan situasi serta kondisi lokal, nasional dan global.
  11. Meningkatkan partisipasipasi dan peran serta masyarakat dalam pembangunan yang berkelanjutan
  12. Meningkatkan pengelolaan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat
  13. Meningkatkan fungsi kelembagaan mulai dari RT, RW, LPMD, BPD, pemerintah desa, Organisasi Pemuda, Organisasi sosial masyarakat,
  14. Meningkatnya kwalitas pelayanan publik
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar